Field Trip ke II, Kunjungi Kabupaten Pelalawan, Ini yang Ditawarkan Ketua KONI Kota 

Field Trip ke II, Kunjungi Kabupaten Pelalawan, Ini yang Ditawarkan Ketua KONI Kota 

CELOTEH RIAU - Demi kesuksesan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov ) Riau dan terselenggaranya Pekan Olahraga Kota /Kabupan (Porkot/Porkab), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pekanbaru, terus melakukan silaturahmi ke KONI Kabupaten/Kota. 

Dan Field  trip II, Selasa (22/9/2020), tujuannya adalah Kabupaten Pelalawan.

Kunjungan dipimpin Ketua KONI Kota Pekanbaru Anis Murzil ST bersama belasan pengurus disambut oleh Sekretaris Umum (Sekum) KONI Pelalawan Said Ikhsan dan beberapa pengurus inti.

"Kehadiran kami untuk mengajak KONI Pelalawan bersama menghelat Pekan Olahraga Kabupaten/Kota (Porkab/Porkot) serentak pada 2021," kata Anis dalam diskusi singkat bersama Pengurus KONI Pelalawan.

Ditengah mewabahnya Covid-19 lanjut Anis, pihaknya memanfaatkan waktu datang ke kabupaten/kota untuk belajar. Salah satu yang harus disiasati saat ini bertahan dengan anggaran seadanya.

Karena memang, selaku pengurus KONI masih dianggap prioritas terakhir oleh pemerintah. Oleh sebab itu pihaknya coba membawa KONI, tidak hanya sebagai olahraga prestasi namun juga sampai dan bisa dirasakan masyakarat desa.

"Kita coba membuat bagaimana KONI bisa berkontribusi untuk kesehatan masyarakat," tambah Anis.

Masih kata Anis, pihaknya coba mengajak KONI Kabupaten/Kota untuk sama-sama menggelar Porkot/Porkab serentak. Jika gelaran multi event ini terlaksana serentak, besar harapan pemerintah akan lebih memperhatikan anggaran untuk KONI.

"Ini Porkab dan Porkot serentak salah satu wujud keseriusan meyakinkan pemerintah," sebutnya.

Ia mengatakan, pada 2022 akan berlangsung Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing). Dalam helat olahraga multi event ini, KONI Pekanbaru memiliki niat yang besar. Maka dari itu, segala tahapan harus dimulai dari sekarang.

"Porpov merupakan hasil dari pembinaan yang dilakukan dan banyak melibatkan masyarakat," katanya. "Mari kita gaungkan lagi Porkot/Porkab hingga ke desa-desa dan disarankan masyarakat," ajaknya.

Sementara, Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kabupaten Pelalawan Said Ihsan mengucapkan terimakasih atas kedatangan KONI Kota Pekanbaru. "Terimakasih teman-teman dari KONI Pekanbaru sudah mampir di tempat kami," kata Said.

Ia menyebut, KONI Pelalawan masih banyak belajar, terlebih dalam mengatur anggaran. Kunjungan dari KONI Pekanbaru sangat bermanfaat sebab banyak masukkan yang luar biasa dalam mengelola organisasi.

"Kami akan belajar terutama dalam pendanaan. Selama ini teman-teman cabang olahraga (Cabor) banyak mengeluh padahal tempat mengeluh tidak ada karena keterbatasan anggaran," sebutnya.

Terkait ajakan KONI Pekanbaru serentak gelar Porkot/Porkab, Said mengaku siap dan akan mempersiapkan atlet termasuk anggaran untuk multi event ini.

#serba serbi

Index

Berita Lainnya

Index